List News

Alhamdulillah pada 26 Maret 2019, Laznas Baitulmaal Muamalat dengan Pemerintah Daerah Aceh Besar bekerjasama dalam melakukan pembinaan anak yatim dan terlantar melalui Program Muamalat Solidarity Boarding School (MSBS). Penandatangan kerjasama ini dilakukan di Gedung Dewan Kerajinan Nasional (Dekarnas) yang berlokasi di Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar.

Dalam sambutannya, Mawardi Ali, selaku Bupati Aceh Besar, menyambut baik dan berterimakasih kepada Baitulmaal Muamalat yang telah berkomitmen dalam pelaksanaan program ini. Bupati juga menyampaikan bahwa generasi muda yang bersekolah di MSBS adalah generasi emas yang harus kita jaga dengan baik. Walaupun anak-anak peserta didik menyandang status yatim dan terlantar, dengan diberi kesempatan untuk mengembangkan diri, diharapkan kelak dapat memberi sumbangsih yang besar bagi Kabupaten Aceh Besar menjadi daerah maju, sejahtera, dan bermartabat baik dihadapan manusia maupun dihadapan Allah Swt.

Sementara Teten Kustiawan selaku Direktur Eksekutif Baitulmaal Muamalat menjelaskan bahwa kerjasama ini memperbaharui kerjasama yang telah berlangsung sejak tahun 2009 dengan penamaan program Islamic Solidarity School (ISS) Assalam. 
Melalui Program MSBS ini para peserta didik akan memperoleh pendidikan menengah kejuruan beasrama dan berkarakter selama 6 (enam) tahun (SMP-SMK), dengan harapan para siswa memiliki daya saing yang tinggi dan berkarakter Islami yang kuat, serta setelah lulus mayoritas dapat terserap di dunia kerja dan menjadi wirausahawan yang dapat memajukan Kabupaten Aceh Besar pada khususnya, dan Provinsi Aceh pada umumnya, tutupnya.

Tags:

Share: