List News

Beasiswa Hafizh Wirausaha merupakan program beasiswa yang bertujuan untuk mencetak generasi muda yang mempunyai kapabilitas dalam wirausaha digital dan juga hafizh Al-Qur’an. Pada hari Senin, 10 Desember 2018 LAZNAS Baitulmaal Muamalat bersama Rumah Pemberdayaan Masyarakat (RPM) membuka masa orientasi bagi peserta program Beasiswa Hafizh Wirausaha.

Direktur Rumah Pemberdayaan Masyarakat (RPM) Ahmad Husen mengatakan dalam sambutannya bahwa program ini merupakan paket komplit untuk menjadi seorang wirausahawan berbasis digital yang hafizh Qur’an.

Masa tempuh program ini yaitu 1 tahun 3 bulan. Pada bulan pertama peserta akan difokuskan untuk menghafal Al-Quran di suatu tempat khusus yang kondusif (karantina). Pelatihan serta praktik seputar wirausaha akan dibahas selama 2 bulan pasca karantina hafizh dengan komposisi 90% tentang bisnis online dan 10% berbisnis offline. Peserta juga akan diberikan modal awal oleh BMM serta pendampingan/mentoring bisnis selama 1 tahun.

Hadi Asmadi selaku Manajer Pemberdayaan BMM mengatakan bahwa hal ini merupakan kesempatan terbaik bagi peserta untuk dapat sukses dunia akhirat. Sukses dunia yaitu menjadi seorang wirausahawan handal dan sukses akhirat yaitu Hafizh Al-Qur’an serta mampu mengamalkannya dalam setiap muamalah yang dilakukan.

Perlu diketahui bahwasanya seluruh peserta program Hafizh Wirausaha berasal dari keluarga kurang mampu yang mayoritas lulusan SMA bahkan ada yang putus sekolah dikarenakan ketidakmampuan dalam bidang ekonomi keluarganya.

Tags:

Share: