List News

Musim hujan sudah datang, bukan kondisi ideal jika masyarakat harus tinggal dalam tenda pengungsian, sehingga BMM tergerak untuk membangun rumah atau hunian layak bagi masyarakat terdampak gempa.

Memperhatikan kondisi Lombok yang rentan gempa dan reruntuhan rumah warga akhirnya dibangun hunian dengan konsep Recycle House. Konsep ini adalah membangun rumah dengan memanfaatkan bekas reruntuhan rumah yang masih layak dipakai seperti batu bata, kusen jendela, keramik lantai dan lainnya. Dengan konsep ini maka penggunaan material baru bisa ditekan sekaligus menghadirkan konsep rumah yang artistik dan ramah gempa.

Konsep rumah ini pun disambut baik masyarakat terdampak gempa. Dalam pembangunannya, masyarakat dilibatkan bersama dengan system berkelompok yang terdiri dari beberapa warga untuk membangun rumah bersama. Sehingga tercipta suasana keakraban dan gotong royong di masyarakat. Dengan penggunaan material lama, masyarakat juga tidak kehilangan nilai historis pada rumah baru mereka. Sehingga tidak menghilangkan kenangan mereka pada rumah sebelum terjadinya gempa.

Alhamdulillah 15 Novenber 2018 kemarin, sudah dilakukan peresmian serta serah terima BMM dan Bank Muamalat 150 Unit Rumah Harapan kepada Warga Orong Ramput turut hadir dalam penyerahan tersebut Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar.

Semoga dengan berdirinya kembali Rumah Harapan ini menjadi amal baik bagi para Muzzaki BMM, serta menjadi harapan baru untuk masyarakat Lombok, khususnya Dusun Orong Ramput, Lombok Utara."
Aamiin ya Rabbal Alamin

Yuk bersama kita dukung program
"Pembangunan Rumah Harapan - Recycle House Lombok"
Kita urun tangan dengan donasi
Per Unit Rp. 17.00.000.-
Per Orang Rp.170.000.-

Tags:

Share: