List News

Peringati Hari Santri, Baitulmaal Muamalat menyalurkan beasiswa Hafizh.

Dalam memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitulmaal Muamalat (BMM) menyalurkan beasiswa Hafizh kepada 100 orang santri dari 10 pesantren pada hari Kamis, 25 Oktober 2018 bertempat di Pesantren Al Hikmah, Cirebon.

Beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Eksekutif BMM, Teten Kustiawan dan perwakilan dari Bank Muamalat Cirebon, Muhammad Zakaria. Bantuan diserahkan senilai Rp 800.000.000,00 (delapan ratus juta rupiah).

Seratus santri penerima manfaat tersebut berasal dari keluarga kurang mampu yang sedang belajar di pesantren dengan target dapat menyelesaikan hafalannya selama periode beasiswa.

Sepuluh pesantren mitra beasiswa berasal dari Provinsi Jawa Barat diantaranya yaitu Pesantren Al Bassam Sukabumi, Pesantren Al Muslimun Cianjur, Pesantren Darussalam Garut, Pesantren Alhikamussalafiyah Sumedang, Pesantren Al Hikmah Cirebon, Pesantren Aqshal Madinah Cirebon, Ma'had Abu Bakar Ash Shiddiq Cirebon, Pesantren Binaul Ummah Kuningan, Pesantren Husnul Khatimah Kuningan dan Pesantren Tahfidz Bina Qurani Kuningan.

Teten Kustiawan didepan pimpinan Pesantren dan santri mengatakan bahwa pemutus mata rantai kemiskinan yang paling efektif adalah melalui pendidikan. Kita didik mereka setinggi-tingginya hingga mempunyai keahlian tertentu, yang pada akhirnya dapat merubah nasib orang tuanya hingga anak keturunannya kelak.

Pimpinan Pesantren Tahfidz Bina Qurani, Ustadz Abu Hasan Afif sebagai salah satu dari 10 pesantren mitra beasiswa menyampaikan bahwa beasiswa ini merupakan suatu amanah bagi kami para pengurus pesantren untuk senantiasa lebih proaktif dalam mengajarkan Alquran serta mengamalkannya sebagai contoh dan teladan kepada para santri.

Tags:

Share: