List News

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat (BMM) bersama PT Jaringan Jasa Nusantara (Jantara) mengirimkan Paket Hantaran Lebaran untuk santri yatim dan dhuafa di Pondok Pesantren Izzatul Islam, Desa Kalisuren, Kec. Tajurhalang, Kab. Bogor, Jawa Barat pada Jumat (21/4).

Setidaknya kami mengirimkan sebanyak 50 Paket Hantaran Lebaran yang diantaranya berisi beras, bahan makanan, susu hingga peralatan mandi dan mencuci seperti sabun, shampoo hingga deterjen. Paket Hantaran Lebaran ini merupakan hasil dari program Ramadhan BMM bersama donatur dan mitra untuk membantu memenuhi kebutuhan para yatim dan dhuafa dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Divisi Program dan Penyaluran BMM, Muhammad Riandy mengungkapkan “pada umumnya ketika menyambut Hari Raya Idul Fitri, kita berbahagia bisa menyantap menu istimewa dengan pakaian terbaik yang kita punya. Namun cerita itu tidak dirasakan para santri yatim & dhuafa di Pesantren Izzatul Islam. Oleh karena itu melalui kolaborasi dari PT. Jantara dan Baitulmaal Muamalat kami mengantarkan senyum terindah dalam menyambut Idul Fitri dalam penyaluran program Paket Hantara Lebaran yg mereka jarang nikmati sebelumnya,”.

Salah satu penerima manfaat, Faisal mengungkapkan “saya mengucapkan terima kasih kepada PT Jantara dan BMM yang sudah memberikan Paket Hantaran Lebaran ini untuk kami, Alhamdulillah bersyukur sekali,”.

Perlu diketahui bahwa Pondok Pesantren Izzatul Islam merupakan Pondok Pesantren yang 80% santrinya merupakan kalangan kurang mampu dan berasal dari wilayah timur Indonesia, sebagian besar orang tua santri bekerja sebagai nelayan. Para santri juga tidak dipungut biaya untuk menuntut ilmu di Pondok Pesantren Izzatul Islam.

Tags:

Share: