List News

Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitulmaal Muamalat (BMM) yang bersinergi dengan Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo melaksanakan kegiatan webinar Meet the Expert: Public Relation 4.0 melalui media zoom pada Juma’t (20/1).

Kegiatan ini bertujuan untuk meliterasi dan menambah wawasan mengenai Public Relation (PR) bagi masyarakat umum, amil hingga stake holder BMM. Acara dibuka oleh Direktur Eksekutif BMM, Nanang Basuki dan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Univet Bantara Sukoharjo, Dr.Drs.H. Yoto Widodo,M.Si.

Setidaknya ada lebih dari 100 peserta yang mengikuti jalannya webinar ini. Materi pertama disampaikan oleh Wakil Dekan FISIP dan Dosen Senior Ilmu Komunikasi Univet, Dr Betty Gama,M.Si. dengan tema Public Relation secara umum, beberapa hal yang dibahas diantaranya fungsi utama, profesionalisme hingga pemanfaatan media social pada praktisi public relation.

Sedangkan materi terakhir disampaikan oleh Kepala UPT Univet Bantara Sukoharjo Press and Publishing yang juga menjadi dosen Ilmu Komunikasi Univet, Adhika Prasetya K, S.Sos, M.M dengan tema Public Relation 4.0. Beberapa hal yang dibahas diantaranya Fakta Public Relation 4.0 di era digitalisasi, unsur pembentuk reputasi citra perusahaan hingga karakteristik digital PR 4.0.

Pada akhir sesi, Adhika Prasetya menyampaikan pesan "Alhamdulillah BMM sudah melaksanakan beberapa hal penting Public Relation seperti memanfaatkan influencer dan tokoh dalam melakukan ajakan hingga memperkenalkan program melalui sosial media, semoga hal ini dapat terus dijalankan kedepannya agar dapat menjadi pendorong pencapaian tujuan PR" ungkap Adhika.

Webinar berlangsung selama 180 menit dan para peserta sangat antusias menyimak pemaparan dari pemateri hingga kegiatan berakhir.

Tags:

Share: