List News

Donggala – Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitulmaal Muamalat (BMM) bersama kelompok usaha binaan BMM Bangun Desa Unggul (BDU) Desa Marana-Kavaya melakukan pemasaran produk sirup narasa di acara syukuran terpilihnya Kepala Desa baru Desa Kavaya yang dihadiri oleh Bupati Donggala (8/1)

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Kavaya ini dihadiri kurang lebih 200 orang warga, beberapa Camat Donggala dan Kepala Desa yang ada di Kecamatan Sindue. ini merupakan peluang bagi kelompok usaha untuk melakukan promosi kepada pemerintah daerah, perangkat desa dan seluruh warga Desa Kavaya.

Kasman Lassa, selaku bupati Donggala menyampaikan testimoninya terhadap sirup narasa “Alhamdulillah sirup Narasa ini sirup segar dan enak, sirup terbuat dari kelapa murni. Pada label perlu dicantumkan rekomendasi pemerintah daerah. Saya minta kepada penanggungjawab (usaha sirup) ini untuk membuat surat kepada bupati dalam hal rekomendasi uji lab kelayakan. Kemudian pemerintah daerah melalui badan lingkungan hidup daerah donggala menguji produk ini, nantinya setelah semua prosesnya terlewati akan menjadi rekomendasi bupati untuk dipasarkan di 158 desa yang ada di kabupaten Donggala Sulawesi Tengah. Sekali lagi, sirup ini cocok untuk seluruh lapisan masyarakat baik itu guru, petani, nelayan dan lainnya karena sirup ini enak dan segar,” tutupnya.

Irsan, pendamping BDU Donggala Desa Marana Kavaya mengungkapkan “tujuan pemasaran produk ini yaitu untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk kelompok usaha binaan BMM kepada masyarakat setempat, aparat desa dan pemerintah terkhusus bapak bupati beserta jajarannya. Kami sangat beraharap melalui kegiatan ini diperoleh jaringan pemasaran sehingga meningkatkan penjualan sirup narasa dan menambah income anggota kelompok usaha desa Marana-Kavaya,” ungkap Irsan.

Sebagai bentuk pemasaran produk, ibu-ibu kelompok usaha mama-mama marana kavaya menyiapkan tester untuk kepada seluruh pengunjung yang hadir dikegiatan tersebut.

Rizwan salah seorang pengunjung menyampaikan testimoninya “setelah saya coba sirup ini, ternyata enak dan yang terpenting sirup ini halal. Cocok untuk semua usia baik anak-anak maupun dewasa” ungkap Rizwan.

Dari kegiatan ini juga terjual beberapa botol sirup kelapa. Alhamdulillah kegiatan promosi masih terus dilakukan hingga saat ini.

Tags:

Share: