List News

Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitulmaal Muamalat (BMM) melalui program Bantuan Renovasi Masjid Pelosok menyerahkan bantuan kepada beberapa masjid untuk sarana ibadah di kabupaten Bantul, Kulonprogo dan Gunung Kidul. Bantuan secara simbolis diberikan langsung oleh Kepala Perwakilan BMM Yogyakarta (30/12).

Sari triastuti mengungkapkan "Alhamdulillah menjelang tutup tahun 2022 kami dapat kembali menyalurkan amanah dana wakaf untuk membantu renovasi tiga masjid pelosok di 3 Kabupaten yaitu Bantul, Gunung Kidul dan Kulon Progo. Kami berharap program ini bermanfaat untuk mendukung renovasi masjid sesuai kebutuhan," ungkap Sari.

Bakti Hariwiwoko selaku Manajer Departemen Wakaf BMM menyampaikan bahwa Penyaluran Program Wakaf ini merupakan bagian upaya BMM dalam mengembangkan ekosistem wakaf. “Penyaluran program wakaf masjid serta program wakaf lainnya merupakan upaya yang dilakukan BMM dalam usaha mengembangkan ekosistem wakaf yang diharapkan dapat memberikan dampak sosial dan ekonomi kepada umat sehingga keberkahan dari program wakaf dapat dirasakan semua pihak,” Ujarnya.

Tiga masjid penerima bantuan kali ini diantaranya Masjid Jabal Nur Gedangsari Gunung Kidul, Mushola Al-Barokah Yayasan Kiwari Bantul Indonesia dan Masjid Al Mujahadah Girimulyo Kulon Progo.

Sumarno, Ketua Takmir Masjid Al Mujahadah mengungkapkan rasa syukurnya. “Terimakasih banyak atas bantuan renovasi Masjid Al Mujahadah. Dana tersebut akan kami gunakan untuk melanjutkan pembangunan area wudhu dan kamar mandi supaya bisa memfasilitasi jamaah yang semakin banyak,” ungkapnya.

Surip, Kepala Rukun Tetangga 01 Ngipik menyampaikan bahwa bantuan dari BMM sangat mendukung kelancaran dalam beribadah masyarakat disana. “Terima kasih kepada BMM Yang sudah peduli kepada kami, akhirnya impian untuk merenovasi masjid Jabal Nur bisa dilanjutkan. Kondisi Masjid yang terletak di pelosok perbatasan antara Gunung Kidul dan Klaten ini aksesnya cukup sulit karena di pegunungan. Selain itu pendapatan masyarakat yang rendah membuat masjid ini belum dapat melanjutkan renovasi. InsyAllah bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami dan jamaah," tutupnya.

Tags:

Share: