List News

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat (BMM) hadir menjadi salah satu perwakilan Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) yang memeriahkan acara Indonesia Giving Fest (IGF) Zakat Expo 2022 yang diselenggarakan di Tennis Indoor Senayan selama 2 hari pada 23-24 Desember 2022.

IGF 2022 merupakan festival kebaikan pertama dan terbesar di Indonesia yang berkolaborasi dengan 199 lembaga zakat. Tujuan besar dari hadirnya pameran ini yaitu untuk mengangkat eksistensi berbagai program unggulan yang dilaksanakan oleh lembaga zakat. Indonesia Giving Fest - Zakat Expo 2022 ini juga ingin mengajak masyarakat untuk lebih dalam lagi mengenal lembaga zakat dan dampak yang telah dilakukan

Betsy E. Jiesral, Kepala Divisi Penghimpunan Baitulmaal Muamalat menyampaikan disela – sela acara pembukaan IGF 2022

“Baitulmaal Muamalat turut menyemarakkan Indonesia Giving Festival untuk membuka ruang interaksi dengan publik. Ajang ini juga menjadi bentuk pertanggungjawaban BMM kepada publik tentang bagaimana BMM menunaikan amanah. Bersama OPZ lain, eksistensi dan peran BMM sebagai LAZNAS disajikan dalam event ini tidak hanya tentang program penyaluran, program penghimpunan, termasuk mengajak masyarakat untuk berkontribusi langsung dengan menjadi amil BMM," ungkap Betsy.

Nisya, Salah seorang pengunjung booth Baitulmaal Muamalat mengungkapkan semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat mendatangkan kebaikan bersama.

“Saya datang sama temen-temen dan mampir ke beberapa booth yang ada disini, salah satunya BMM. Saya juga dibawah naungan yayasan, InsyaAllah dengan silaturahmi yang meskipun sebentar ini semoga kedepannya bisa mendatangkan kolaborasi,” ungkap Nisya.

Lebih lanjut, Nisya juga mengungkapkan baru pertama kali merasakan daging kaleng qurban di booth Baitulmaal Muamalat.

“Jujur ini baru pertama kali saya nyicipin daging qurban kalengan, tau sih sudah lama. Saya kira itu daging mentah awalnya, kayak kornet gitu. Tapi pas dicoba ternyata udah mateng. Semoga dengan inovasi ini (qurban kaleng) tidak mengurangi esensi, justru lebih mempermudah ya bagi kita para umat muslim dalam melaksanakan qurban,” tutup Nisya.

Dalam agenda IGF 2022 ini, Baitulmaal Muamalat menghadirkan beberapa produk unggulan dari program desa binaan BMM seperti keripik jamur, sirup air kelapa, kristal aren, keripik singkong, sambal strawberry, minyak urut hingga produk fashion seperti tas wanita.

Alhamdulillah setidaknya ada lebih dari 100 orang yang berinteraksi dan hadir ke booth Baitulmaal Muamalat serta mendapatkan manfaat dan edukasi mengenai program BMM yang sedang berjalan. Ini menandakan bahwa masyarakat antusias ingin lebih mengenal dan belajar tentang lembaga zakat.

Kami ucapkan terima kasih kepada Forum Zakat (FOZ) yang telah memfasilitasi kegiatan besar ini untuk seluruh organisasi pengelola zakat di Indonesia khususnya BMM. Kami ucapkan terima kasih juga kepada semua pengunjung yang sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan dan hadir ke booth Baitulmaal Muamalat.

Tags:

Share: