List News

Kelompok Usaha Crafting Balekini yang merupakan kelompok binaan BMM mengadakan pelatihan parcel cantik untuk mempersiapkan momentum akhir tahun (4/12)

Hal ini dikarenakan Balekini terletak dekat dengan pasar kembang Cikini yang biasanya menjadi langganan lapak para pelaku usaha parcel untuk menjajakan produk dan jasanya di event-event besar seperti lebaran dan tahun baru.

Pelatihan kali ini berfokus pada bagaimana cara membuat parcel cantik yang bisa dipasarkan untuk momen akhir tahun. Pembelajaran dimulai dengan membuat estimasi, membeli isian parcel dan menyiapkan alat serta bahan yang dibutuhkan. Kemudian Langkah selanjutnya adalah menyusun produk-dan melapisinya dengan plastik agar terlihat rapi.

Bendahara kelompok Balekini crafting, Eni mengatakan "belajar bikin parcel ternyata cukup susah, kelihatannya aja yang gampang, tapi insyaallah dengan pelatihan ini kami sudah siap mulai menerima pesanan dan bisa memasarkan produk parcel ke orang-orang sekitar,” ungkap Eni.

Pendamping kelompok usaha crafting Balekini, Fauzi mengatakan bahwa pelatihan pembuatan parcel harus didahulukan untuk bisa memanfaatkan momentum akhir tahun bersaing dengan pedagang parcel musiman di Pasar kembang Cikini.

Kempok usaha ini sudah menyiapkan kios sebagai etalase yang dapat digunakan untuk memasarkan produk dari peserta kelompok crafting Balekini.

Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang terus membersamai berbagai program kebaikan kami.

Tags:

Share: