List News

Kota Makassar - Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Muamalat (BMM) mengadakan Pelatihan Pencatatan Keuangan bagi pelaku usaha Foodcourt Berdaya di Masjid Darul Muttaqin, Jl. Minasa Upa Blok N, Kec. Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/10).

Kegiatan ini diikuti oleh 10 orang peserta yang merupakan penerima manfaat Program Foodcourt Berdaya, yaitu program modal bergulir dari BMM.

Junita, salah seorang peserta mengungkapkan bahwa pelatihan keuangan ini sangat membantu dalam melakukan bisnis.

“Setelah manerima materi, saya menyadari bahwa pencatatan keuangan sangat penting baik itu penjualan maupun pengeluaran, terutama menghadapi keluarga yang suka meminta diskon dan gratisan, biasanya saya tidak catat karena itu dihitung sedekah, tapi setelah materi tadi saya sadar bahwa setiap kegiatan itu harus dicatat, adapun sedekah itu harus dibuatkan tempat sehingga tidak mempengaruhi untung rugi,” ungkap Junita.

Pencatatan keuangan ini bertujuan untuk mempermudah penerima manfaat dalam mengelola keuangan sehingga dapat direncanakan dengan sebaik-baiknya. Selain itu untuk menghitung, mengontrol serta mengatur keseluruhan transaksi keuangan yang terjadi sepanjang keberlangsungan dunia usahanya.

Foodcourt Berdaya merupakan program pemberdayaan ekonomi berbasis Kawasan dari Baitulmaal Muamalat bagi para mustahik yang berada disekitar Masjid Darul Muttaqin Kota Makassar.

Tags:

Share: