List News

Tangerang Selatan - Baitulmaal Muamalat bersama dengan belasan pedagang yang tergabung dalam Program Foodcourt Berdaya "Taman Jajan Istimewa RW 009" atau yang kerap disapa dengan Tajir09, menggelar kegiatan Gebyar Hari Santri dalam upaya memperingati Hari Santri Nasional 2022 di Perumahan Puri Pamulang, Tangerang Selatan (30/11).

Kegiatan Gebyar Hari Santri berlangsung dengan meriah dan antusias. Acara ini diikuti oleh hampir 100 santri, mereka memeriahkan beberapa lomba seperti Lomba Hafalan Qur'an untuk Kategori SD dan SMP, lomba Peragaan Busana Muslim dan lomba lantunan Sholawat serta lagu religi. Para peserta berasal dari beberapa kelurahan di sekitar perumahan Puri Pamulang.

Kepala Divisi Pendistribusian dan Pendayagunaan Baitulmaal Muamalat, Jahidin dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

"BMM yang merupakan Lembaga Amil Zakat Nasional berharap dalam momen ini mampu memunculkan santri-santriwati generasi Rabbani yang terus memberikan hal-hal positif sehingga diharapkan mereka mampu menjadi manusia yang beriman, bertaqwa serta berguna bagi agama, bangsa dan negara di masa yang akan datang," ungkapnya.

Tahun ini, Hari Santri Nasional mengusung tema "Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan." Tema tersebut dipilih agar dapat memantik semangat patriotisme seluruh umat Islam di Tanah Air.

Senada dengan Jahidin, Syahrudin yang merupakan tokoh masyarakat setempat menuturkan apresiasinya kepada peran serta BMM dalam mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

"Saya mengapresiasi dukungan BMM dalam menginisiasi kegiatan Gebyar Hari Santri ini, selain menguatkan ketauhidan dalam benak anak-anak, kegiatan ini juga mampu meningkatkan omset pedagang UMKM yang tergabung dalam Foodcourt Tajir09," ujar Syahrudin.

Kami ucapkan terima kasih kepada Foodcourt Tajir09, para peserta dan semua masyarakat yang turut mendukung acara Gebyar Hari Santri ini. Semoga kegiatan yang telah dilaksanakan dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar dan semangat untuk para peserta.

Tags:

Share: