List News

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat (BMM) bersinergi dengan Komunitas Ojol Jogja Berbagi (OJB) dan Yayasan Rumah Welas Asih (RWA) menyalurkan 110 Al-Quran dan 100 Iqro’ untuk 210 santri Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) di wilayah sekitar Bantul–DI Yogyakarta pada Senin (26/9) lalu.

Penyaluran wakaf Al-Quran tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis kepada santri TPA Madugondo yang berlokasi di Sitimulyo, Kec. Piyungan, Kab. Bantul Prov. D.I. Yogyakarta oleh Ahmad Sholihin selaku Staff Kantor BMM Perwakilan DI Yogyakarta dengan didampingi oleh Ustadzah Titik Wijayanti selaku pengajar TPA tersebut.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada mitra Komunitas Ojol Jogja Berbagi dan Yayasan Rumah Welas Asih yang telah mempercayakan Laznas BMM sebagai mitra kolaborasi dalam program Wakaf Al-Quran ini. Terimakasih juga kepada segenap donatur yang telah mempercayakan donasi Wakaf Al-Quran kepada BMM untuk kami salurkan ke masjid-masjid, TPA, santri penghafal Al-Quran dan seluruh masyarakat yang membutuhkan " Ujar Imam selaku Staff Pendistribusian dan Pendayagunaan Kantor BMM Perwakilan DI Yogyakarta.

Imam juga menuturkan bahwa Program Wakaf Al-Quran secara rutin dilakukan oleh Laznas BMM sebagai wujud dukungan untuk atas kegiatan Penghapusan Buta Aksara Al Quran. Tak hanya itu, program ini juga tidak hanya berhenti sampai pada pendistribusian saja, melainkan berlanjut pada kegiatan monitoring program seluruh TPA yang menjadi penerima manfaat wakaf Al Quran tersebut. Imam juga menambahkan bahwa Laznas BMM masih terus membuka peluang sinergi dengan berbagai mitra dan para donatur hingga saat ini untuk mensuksekan Program Wakaf Al-Quran tersebut.

"Semoga BMM, OJB dan RWA berserta seluruh pengurusnya tetap kokoh dan terus peduli kepada masyarakat. Juga kepada para donatur semoga dirahmati Allah Subhanahuwata'ala atas amal jariyahnya yang mudah-mudahan akan terus mengalir pahalanya sampai akhir nanti. Aamiin yaa Rabbal ‘Alamiin" Ucap Tatik sebagai salah satu penerima manfaat Program Wakaf Al-Quran.

Program Wakaf Al-Quran tersebut juga merupakan salah satu wujud komitmen BMM untuk memberikan akses kepada siapapun–tanpa terkecuali agar dapat mempelajari Al-Quran sehingga menjadi bagian dari upaya pemberantasan buta huruf Al-Quran yang mana sejalan dengan tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) terutama poin ke-4; untuk mencapai pendidikan berkualitas.

Tags:

Share: