List News

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat (BMM) bersinergi dengan Komunitas Berbagi Beras (KBB) kembali menyalurkan bantuan berupa beras untuk 2.253 Lansia Dhuafa yang tersebar di Bantul, Sleman, Kulon Progo dan Gunungkidul, DI Yogyakarta

Bantuan beras tersebut sendiri memang rutin diberikan setiap bulan sebagai wujud kepedulian terhadap para Lansia yang mengalami keterbatasan ekonomi dan harus menjalani hidup sebatang kara di usia senjanya.

"Sasaran bantuan memang dikhususkan untuk lansia yang memang mutlak kurang mampu secara ekonomi dan yang hidup sebatang kara. Mereka kita bantu untuk kebutuhan sehari-hari karena memang tidak memiliki penghasilan," pungkas Sari selaku PLT Kepala Kantor Perwakilan Laznas BMM DI Yogyakarta.

Distribusi bantuan beras sendiri dilakukan dengan door to door dan trip to charity bersama para donatur sehingga dapat terjun langsung terlibat dalam proses penyaluran bantuan. "Kami sangat terharu, ini pertama kalinya kami mengikuti kegiatan berbagi beras untuk lansia dhuafa. Kami bisa menyaksikan langsung bagaimana kehidupan meraka serta keluh kesah yang dihadapi, tak lupa kami merasa sangat bersyukur atas apa yang kami miliki saat ini. Semoga teman-teman KAJUPI tetap istiqomah menebar manfaat bersama Baitulmaal Muamalat DIY" ujar Etty Sri Hertini, koordinator KAJUPI (Komunitas Pengajian Jumat Pagi) Kalasan.

Tak hanya itu, salah satu penerima manfaat, Mbah Sapari juga turut menyampaikan terimakasih kepada Laznas BMM dan para donatur yang sudah rutin memberikan bantuan beras untuk dirinya karena baginya paket 5 kg beras ini dapat membantunya agar tetap bisa mengkonsumsi beras yang layak selama satu bulan.

Tags:

Share: