List News

Rendang kaleng BMM merupakan hasil olahan daging hewan qurban dari program “Qurban Prioritas” yang dimiliki Oleh Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat (BMM). Daging qurban yang diolah dan dilakukan pengemasan berupa kaleng tersebut menjadi solusi atas problematika belum meratanya distribusi daging qurban selama ini. Tak hanya itu, olahan rendang kaleng yang dikemas secara praktis juga menjadikan daging qurban lebih fleksibel dan mudah untuk dibagikan hingga menjangkau berbagai daerah di Indonesia.

Salah satu penerima manfaat rendang kaleng tahun ini adalah Kp. Teriti Buniayu Desa Banjarsari Kec Sukatani dan Kp. Teluk Bango Desa Karangharja Kec. Pebayuran yang berlokasi di Kab. Bekasi, Jawa Barat. Pada 02 Agustus 2022 lalu telah terdistribusikan sebanyak 228 rendang kaleng untuk para warga kedua Kampung tersebut yang berjumlah kurang lebih sebanyak 200 Kepala Keluarga (KK).

Berangkat dari kondisi hanya terdapat penyembelihan tiga ekor kambing di kedua kampung tersebut pada saat Idul Adha 1443 H lalu menjadikan lokasi sebagai menjadi salah satu titik pendistribusian rendang kaleng. Alhamdulillah, senyum sumringah tercetak di wajah para penerima manfaat saat pembagian rendang kaleng dilakukan. Mereka sangat bersyukur karena dapat menikmati olahan daging qurban yang telah siap saji tersebut.

“Terimakasih banyak atas bantuannya, semoga BMM dan para donatur semakin berkah dan berlimpah rezeki” ujar Adung selaku Ketua RT setempat.

Tags:

Share: