List News

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat (BMM) melakukan panen sayuran sawi caisim yang ketiga dalam kurun waktu satu bulan program "Organic Community Garden" dengan konsep Urban Farming (Pertanian perkotaan) yang berlokasi di Kebun Hidroponik Kelompok Wanita Tani (KWT) Putik Sari RW 009 Bambu Apus, Tangerang Selatan (1/8). Total panen sayuran sawi caisim dalam kesempatan ini yakni mencapai 7, setelah sebelumnya panen sebelumnya menghasilkan sebanyak 4,5 kg dan 9,3 kg sawi caisim.

"Alhamdulillah, KWT Putik Sari 09 berkomitmen untuk mengembangkan manfaat dari program organic community garden BMM yang diamanahkan kepada kami. Sejauh ini telah empat bulan berjalan dari yang panen sebulan sekali terus dikembangkan sampai sekarang tiga minggu sekali." tutur Inayah selaku Ketua KWT Putik Sari 09.

Hasil panen dari progam Organic Community Garden selama ini tak hanya untuk konsumsi warga setempat namun juga dijual kembali dan hasil keuntungan yang diperoleh dimasukkan ke dalam tabungan komunitas karena nantinya akan dialokasikan untuk penambahan unit instalasi vertikultur agar pengelolaan urban farming KWT Putik Sari 09 semakin berkembang.

Besar harapan melalui program tersebut dapat berkontribusi dalam ketahanan pangan dan tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs) poin ke-11 yaitu Kota dan Komunitas Berkelanjutan. Program ini tentunya tidak terlepas dari peran Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) yang diamanahkan oleh para donatur kepada BMM. Semoga Program "Organic Community Garden" yang dikelola oleh BMM tersebut dapat mengalirkan pahala bagi para donatur.

Tags:

Share: