List News

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat (BMM) berkolaborasi dengan UPZ Permata Bank Syariah melakukan seremonial serah terima bantuan 10 set Al-Quran Braille kepada 10 orang santri Tunanetra Yayasan Cahaya Al-Anshor yang berlokasi di Kec. Citeureup, Kab. Bogor, Jawa Barat (3/8). Acara seremonial tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan distribusi “100 Al-Quran Braille” untuk wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

Kegiatan distribusi 100 Al-Quran Braille sendiri merupakan program BMM yang bertujuan untuk memfasilitasi para tunanetra agar dapat merasakan nikmatnya dekat dengan Al-Qur’an dan menjadi bukti bahwa keterbatasan fisik bukanlah sebuah hambatan untuk dapat berinteraksi dengan Al-Quran khususnya tilawah dan menghafal.

"Terimakasih banyak kepada UPZ Permata Bank Syariah dan BMM atas bantuan Al-Quran Braille, semoga apa yang diberikan menambah semangat para santri dalam menghafal Al-Quran, selain mengaji santri tunanetra juga diajarkan berbagai kreativitas untuk menambah tingkat kepercayaan dirinya" Ujar Dedi Supriadi selaku Ketua Yayasan Cahaya Al-Anshor.

Tentunya kegiatan tersebut merupakan wujud implementasi dari dana yang diamanahkan oleh para donatur BMM dan UPZ Permata Bank Syariah. Selain itu, program ini juga merupakan salah satu dari banyaknya program yang dimiliki BMM untuk mencapai Sustainable Development Goals (SDGs), yakni poin ke-1; tanpa kemiskinan, sehingga keterbatasan ekonomi yang dialami oleh para penyandang tunanetra tersebut tidak menghalangi mereka untuk mengakses berbagai kegiatan khususnya dalam hal ini membaca dan menghafal Al-Quran. Semoga program ini mampu melahirkan generasi Qurani serta mengalirkan pahala untuk para donatur.

Tags:

Share: