List News

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat (BMM) Kantor Perwakilan Yogyakarta telah selesai melakukan pembangunan Sumur Bor yang berlokasi di Dusun Mandesan, Kecamatan Semin, Gunungkidul, DI Yogyakarta pada bulan Mei lalu.

Pembangunan sumur bor tersebut merupakan bagian dari program “Air Kehidupan” yang diinisiasi oleh BMM dalam rangka mengatasi krisis air bersih yang masih banyak dialami oleh berbagai wilayah di Indonesia, termasuk salah satunya adalah daerah Gunungkidul, DI Yogyakarta. Topografi daerah yang dominan dengan perbukitan, perkebunan dan sawah tadah hujan membuat warga Gunungkidul kesulitan memenuhi kebutuhan air bersih dan hanya mengandalkan turunnya hujan. Kini, 150 Kepala Keluarga (KK) dapat mengakses air bersih dengan mudah berkat sumur bor yang telah rampung dibangun.

Tentunya program Air Kehidupan tersebut merupakan bentuk implementasi dari dana yang diamanahkan oleh para donatur selama ini dan juga sejalan dengan tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) poin ke-6 yaitu air bersih dan sanitasi layak. Besar harapan semoga Program Air Kehidupan dapat terus mengatasi krisis air bersih di berbagai wilayah Indonesia dan mengalirkan pahala jariyah bagi para donatur.

 

Tags:

Share: