List News

Jakarta, Juni 2022 Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat (BMM) sebagai mitra kemaslahatan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melakukan Ground Breaking Pembangunan Ruang Kantor dan Dapur Pesantren Yayasan Pendidkan Islam Mbah Khasan Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Ulum Grobogan yang berlokasi di Dsn. Sarirejo, Kec. Ngaringan, Kab. Grobogan, Jawa Tengah pada Kamis (16/6) lalu. Acara tersebut dihadiri oleh KH. Muhajjarin selaku Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum, Ustadz Ali Sya’roni selaku Sekretaris Ponpes Miftahul Ulum, Abdul Maulana bersama Noer M. Ramadhan selaku Perwakilan Program kemaslahatan BMM dan BPKH serta Yitro selaku Perwakilan Kontraktor Pelaksana.

Peletakan batu pertama sendiri dilakukan langsung oleh KH. Muhajjarin bersama Abdul Maulana dan Noer M. Ramadhan. KH. Muhajjarin menyampaikan rasa terimakasih atas program pembangunan ini “Terimakasih atas bantuan BMM dan BPKH dalam membangun lokal Pesantren Miftahul Ulum, semoga bantuan ini dapat bermanfaat sehingga para pengajar dan santri dapat beraktifitas dengan lebih baik dan nyaman.” Ujarnya.

Program pembangunan tersebut berangkat dari kondisi Ruang Kantor yang kurang layak dan Dapur Ponpes yang masih jauh dari standar higienitas. Oleh karena itu, BMM dan BPKH menginisiasi program pembangunan tersebut dengan tujuan agar para ustadz dan ustadzah serta para santri yang berjumlah 250 anak dapat menjalani proses pembelajaran dengan lebih fokus dan terjamin secara aspek kesehatan lingkungan.

 

Tags:

Share: