List News

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat (BMM) bersama PT Dayta Arakarsa Teknologi mengadakan kegiatan pelatihan pembuatan sabun dan lilin aromaterapi dari minyak jelantah pada Sabtu (18/6) lalu bertempat di Bank Sampah Vilanus 21, Bojong Kulur, Kec. Gunung Putri, Kab. Bogor, Jawa Barat. Sebanyak 23 peserta yang terdiri dari pengurus, nasabah Bank Sampah Vilanus dan masyarakat umum berpartisipasi dalam pelatihan tersebut.

Selama kegiatan berlangsung para peserta tampak begitu antusias dantak sungkan untuk bertanya. Mereka juga aktif mencatat setiap informasi yang disampaikan pemateri dan terlibat langsung dalam praktik membuat lilin dan sabun aromaterapi dengan peralatan yang telah disediakan.

"Daerah kami kan sering banjir dan mati lampu, jadi sekarang kalau mau buat lilin gampang tinggal pakai minyak jelantah yang ada di dapur, jadinya bisa lebih hemat juga" ujar beberapa peserta pelatihan.

Kegiatan pengolahan kembali limbah minyak jelantah yang biasanya hanya dibuang begitu saja dan mencemari lingkungan tersebut merupakan salah satu usaha pelestarian lingkungan yang dilakukan oleh BMM dan PT Dayta Arakarsa Teknologi. Hal tersebut juga sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) poin ke-13 yakni penanganan perubahan iklim.

Tags:

Share: