List News

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat (BMM) bersama Pondok Pesantren Majelis Ilmu Rahmatan Lil Alamin (MIRLA) melakukan launching program “Pesantrenpreneur MIRLA” pada Jumat (10/6) lalu berlokasi di Ponpes MIRLA, Depok, Jawa Barat. Pada acara tersebut BMM juga melakukan penyaluran dana zakat berupa pemberian 361 tabung gas LPG ukuran 3 kg atau senilai lebih dari 56 juta rupiah kepada Unit Usaha Ponpes MIRLA.

Acara launching tersebut turut dihadiri oleh Novi Wardi selaku Direktur Esekutif BMM, Jahidin selaku Kepala Divisi Pendistribusian dan Pendayagunaan BMM, Indah Kusumawati selaku Manager Pendayagunaan BMM, Prof. Dr. KH. Ridwan M. Yusuf selaku pimpinan Ponpes MIRLA, Ustadzah Alfi selaku Penanggungjawab MIRLA Coorporation serta para santriwan dan santriwati Ponpes MIRLA.

Pesantrenpreneur MIRLA sendiri merupakan program BMM yang bertujuan untuk meningkatkan kemandirian ekonomi Ponpes MIRLA dan mendukung pengembangan pendidikan entrepreneurship bagi para santri. Program ini diwujudkan dalam bentuk pengembangan salah satu unit usaha pesantren yakni Pangkalan Gas LPG sehingga diharapkan dengan disalurkannya 361 tabung gas LPG 3 Kg oleh BMM dapat menjadi solusi dari kebutuhan tabung gas yang selama ini masih menggunakan mekanisme peminjaman dari pangkalan lain.

Alhamdulillahirobbil alamin, terimakasih kasih kami ucapkan kepada seluruh tim BMM dan para donatur yang telah membantu mewujudkan salah satu impian Pesantren MIRLA mempunyai tabung gas sebanyak 361 tabung secara mandiri. Atas bantuannya InsyaAllah program-program untuk mewujudkan santripreneur yang mandiri akan segera terwujud. Sebagaimana firman Allah Intansurullah yansurukum yang artinya barangsiapa yang membantu dijalan Allah maka Allah akan menolongnya adalah janji Allah yang telah nyata kepada kami. Lewat tangan-tangan para Mukhlisin yang telah berpartisipasi memberikan bantuan baik secara tenaga pemikiran maupun financial semoga Allah ganti dengan sebaik-baik balasan. Amin amin ya robbal alamin.” Ujar Ustadzah Alfi.

Rencananya selain Pangkalan Gas LPG, BMM juga akan melakukan pengembangan unit usaha yang telah ada di Ponpes MIRLA seperti depot air minum isi ulang, pastry, laundry, peternakan ikan lele dan kambing, sayur organik, edupreneur dan lainnya dalam rangka mewujudkan pemberdayaan dan penguatan ekonomi Ponpes MIRLA dengan berbasis entrepreneurship.

Tags:

Share: