List News

Makassar, 29 Desember 2021 – Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat (BMM) Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerjasama dengan Forum Arimatea Sulsel menyelenggarakan kegiatan “Hari Mualaf” pada Sabtu (25/12) lalu bertempat di Masjid Raya Bukit Baruga, Kota Makassar, Sulawesi Selatan dengan total peserta mencapai 55 mualaf. Selain penyampaian tausiyah oleh Ustadz Muhammad Ikhwan Jalil, Lc., M.Pd.I turut berlangsung pula proses pengucapan syahadat oleh empat orang peserta yang menandakan bahwa mereka telah memeluk Islam. Gemuruh takbir sontak terdengar dari para jamaah dan air mata haru pun menetes dari para mualaf tersebut usai mengucapkan dua kalimat syahadat. Kemudian berlangsung pula penyerahan bantuan paket alat salat untuk para mualaf tersebut sebagai bentuk penyaluran zakat profesi dari donatur BMM.

Kegiatan ini berangkat dari latar belakang realitas bahwa masih banyaknya para mualaf yang dikucilkan pada hari natal oleh keluarga besarnya yang berbeda agama sehingga diharapkan kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk mempererat persaudaraan dan memperkuat keimanan para mualaf. Ustadz Jumzar selaku Ketua Forum Arimatea Sulsel dalam sambutannya mengatakan “Kegiatan ini sengaja diadakan pada 25 Desember bertepatan dengan hari natal karena masih banyak saudara kita yang mualaf diabaikan oleh keluarganya yang sedang merayakan natal atau bahkan ada yang masih diajak untuk ikut merayakan natal dan hal ini dikhawatirkan dapat merusak akidah mereka sebagai muslim

Semoga perhatian yang kita berikan ini dapat meningkatkan iman serta semakin memperteguh keyakinan saudara kita yang merupakan mualaf terhadap Islam. Tidak berhenti disini, kita juga harus terus mendampingi mereka khususnya dalam pembinaan ilmu dan ibadah” Ujar Hisyam selaku Staff BMM Perwakilan Sulsel.

Tags:

Share: