List News

Surabaya – Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) Perwakilan Wilayah Jawa Timur mendapatkan surat izin operasional dari Kementerian Agama (Kemenag) pada tanggal 9 September 2021. Surat izin tersebut secara langsung diserahkan oleh Kabid Penais Zawa, Mufi Imran dan Kasi Penais Zawa, Supriyadi kepada Kepala Perwakilan BMM Jawa Timur, Layinuvar di Kantor Kemenag Kanwil Jawa Timur.

Didapatkannya surat izin operasional tersebut menandakan secara sah dan menjadi gerbang awal bagi BMM Perwakilan Jawa Timur dalam memfasilitasi kebaikan melalui program Zakat, Infak, Sedekah, serta Wakaf (ZISWAF) yang berkesinambungan untuk masyarakat yang membutuhkan di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya. Dengan mendapatkan surat izin tersebut menjadi bukti bahwa BMM selalu berusaha untuk memenuhi regulasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“In Syaa Allah dengan diterimanya izin operasional pembukaan BMM kantor perwakilan Jatim ini akan semakin menguatkan sinergi kita dengan Kemenag Kanwil Jawa Timur dan LAZ lainnya serta lebih luas melakukan literasi dan edukasi ZISWAF serta menginisiasi program-program bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur, ” ujar Layinuvar.

Dalam kesempatan yang sama, Mufi Imran turut berpesan terkait beberapa hal diantaranya untuk terus terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antara Lembaga Zakat dan Kemenag, BMM dapat mereplikasi program permberdayaan masyarakat di beberapa Kabupaten di Jawa Timur dan juga diharapkan untuk melibatkan Kemenag Kanwil Jawa Timur dalam program-pogram pemberdayaan yang diinisiasi oleh BMM Perwakilan Jawa Timur.

Beliau juga mengucapkan "Selamat Berjuang" untuk Pengurus BMM Perwakilan Jawa Timur, semoga dengan kehadiran BMM di tengah masyarakat makin mengoptimalkan keterserapan dan pendistribusian serta pemberdayaan berbasis ZIS dan WAKAF.

Tags:

Share: