List News

Jakarta - Alhamdulillah, telah terlaksana Program Borong UMKM yang merupakan kolaborasi antara Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Kitabisa dan Baitulmaal Muamalat (BMM).

Sebanyak 60 UMKM terpilih mengikuti program Borong UMKM dan dagangannya diborong senilai Rp1.000.000 per UMKM dan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 melalui kantor kecamatan di wilayah Jakarta Selatan.

UMKM terpaksa kehilangan omset penjualannya semenjak pandemi Covid 19 melanda, padahal kebutuhan hidup harus tetap berjalan. Meski penjualan menurun, mereka tetap memilih untuk berjuang menjajakan dagangannya guna menyambung hidup.

Rasa haru dan bahagia tak dapat ditutupi oleh para penerima bantuan program tersebut, salah satunya Purwadi, seorang pedagang Kerak Telor di Setu Babakan merasa haru saat tahu dagangannya akan diborong,

"Alhamdulillah, setelah bertahan selama pandemi, ada rezeki yang tak pernah saya duga. Sebelum pandemi, biasanya sehari saya bisa mendapatkan omset sebesar Rp. 1juta, tapi selama pandemi paling besar saya hanya mendapat Rp. 200ribu. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu," ucap Purwadi.

Tags:

Share: