List News

Jakarta, 31 Agustus 2021 – Persoalan sampah masih menjadi perkara yang sulit dikendalikan dalam kehidupan masyarakat. Tak bisa terelakan bahwa sampah menjadi faktor utama penyebab terjadinya ekosistem dan lingkungan hidup. Hal tersebut terjadi karena rendahnya kesadaran masyarakat terkait pengelolaan sampah yang baik dan bijak.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, PT Telkom Indonesia (Persero) berkolaborasi bersama Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) melakukan gerakan kebaikan melalui program Bank Sampah di tiga titik yaitu seperti Kampung Genteng, Kampung Babakan, Kampung Kertamaya, Bogor, Jawa Barat.

Program tersebut bertujuan untuk membantu menangani pengelolaan sampah di Kota Bogor agar masyarakat menjadi lebih sadar akan lingkungan yang bersih dan sehat, serta dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dengan berlandaskan dari lingkungan.

Dalam hal ini, BMM bertindak sebagai penyelenggara program dengan memberikan edukasi kepada masyarakat dan memberikan pelatihan cara pengelolaan sampah yang baik.

“………..” Kutipan Mba Wita mengenai program

Dalam rangka Launching Bank Sampah, dilakukan seremonial pada hari Senin, (31/08/21) di Kampung Genteng, Bogor. Acara tersebut dihadiri pula oleh Retno Isrowardani selaku Manager CDC Telkom Regional II, Prawita Ayu Ningtyas selaku Manager Pendistribusian BMM, Sekretaris Lurah Genteng, Sekretaris Lurah Kertamaya, perwakilan dari RT, RW dan juga pengurus Bank Sampah dari 3 lokasi.

Retno Isrowardani, Manager CDC Telkom Regional II mengungkapkan bahwa “Saya Ucapkan terima kasih atas sinergi yang sangat baik dengan BMM karena terselenggaranya program Bank Sampah ini. Saya berharap program ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan bisa berdampak positif bagi taraf ekonomi dan ekologi masyarakat. Dan juga kedepannya Telkom bisa terus memberikan manfaat kepada masyarakat di Indonesia.”

“Terima kasih kepada PT Telkom dan BMM yang telah meluncurkan program bank sampah di kelurahan Genteng ini, kami berharap semoga adanya program ini nantinya bisa mejadi solusi untuk penanganan terhadap permasalah sampah.” ujar Anwarudin, Sekretaris Lurah Genteng.

Tags:

Share: