List News

Bekasi - Musibah datang kepada kita pada waktu yang tidak terduga, begitu pula yang terjadi musibah yang datang kepada saudara-saudara kita di Kab. Bekasi, Jawa Barat. Tanggul sungai Citarum jebol pada Minggu (21/2) dan menyebabkan banjir di 4 desa di Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat.

Untuk meringankan beban para korban, Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) bekerjasama dengan Gerakan Sedekah Seribu Perak (Gebrak) dan Yayasan Seribu Mahkota Surga membantu warga terdampak banjir di Bekasi, Jawa Barat.

Bantuan diberikan di Kp. Babakan Banten, Desa Sumber Urip, Kec. Pebayuran Bekasi, Jawa Barat dengan bantuan berupa 40 kain sarung, 16.000 liter air, 100 paket makanan ringan anak-anak, 50 set perlengkapan kebersihan, obat-obatan, 350 porsi bakso, 15 dus air mineral, 10 dus mie instan dan hiburan untuk anak-anak berupa pertunjukan dongeng. Selain itu, relawan juga melakukan aktifitas bersih masjid yang berlumpur serta memberikan bantuan alat penerangan.

Di lokasi lain tepatnya Kp. Tambun kolar, Desa Buni Bakti, Kec. Babelan, Bekasi, Jawa Barat bantuan juga diberikan berupa sembako, 200 porsi bakso, kain sarung, air mineral, 80 makanan ringan untuk anak-anak, masker, dan bantun lainnya. Adapun total bantuan yang diberikan sebesar Rp12.000.000,-

Terima kasih kepada para donatur yang telah mengamanahkan zakat maupun sedekah melalui BMM. Semoga dana yang diamanahkan bisa menjadi penyejuk hati bagi para muzaki serta kebahagian untuk para mustahik.

Tags:

Share: