List News

Mamuju - Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) bekerjasama dengan Badan pengurus wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak gempa bumi di Kab. Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa bantuan logistik dan sembako. Ketua tim yang juga koordinator bidang organisasi KKSS, Arifin Sanusi didampingi Irwan yang keduanya merupakan Dosen di NTT, mengatakan, dirinya datang atas nama KKSS-IWSS se-NTT bekerjasama dengan BMM.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, air mineral, mie instan,  keperluan bayi, alat sekolah, dan uang tunai sebesar Rp250.000 yang di bagikan kepada para penerima manfaat di Kab. Majene dan mamuju. Adapun total bantuan yang diberikan dengan nominal Rp148.000.000,-

“Barang itu ada dua truk, jadi di bagi dua kabupaten, Majene dan Mamuju. Di majene itu di terima langsung oleh Bupati dengan Camat yang kena gempa, yaitu Kecamatan Ulumanda dengan kecamatan Malunda. Kemudian satu truk langsung ke Mamuju, kita drop ke wilayah desa salletto kemudian ada pos untuk mengantisipasi kalau ada telpon keluarga dari kupang yang ada di Mamuju bisa di hubungi. Yang keedua adalah kita serahkan tadi di Sekda Provinsi, kemudian kami drop di posko dari KKSS arahan dari sekretaris KKSS wilayah Sulawesi Barat," lanjut Arifin.

Diharapkan dengan adanya bantuan yang BMM, KKSS NTT, dan IWSS berikan dapat meringankan beban para saudara-saudara kita yang terdampak gempa.

 

Link berita terkait :

https://inisulbar.com/bantuan-senilai-rp-1448-juta-disalurkan-bmm-bersama-pengurus-kkss-ntt-untuk-korban-gempa-sulbar.html

https://mattanews.co/gandeng-baitulmaal-muamalat-kkss-dan-iwss-se-ntt-salurkan-donasi-bagi-korban-gempa-sulbar/

Tags:

Share: