List News

Serang - Muamalat Institute (MI) turut mensosialisasikan kepada warga lingkungan Ciloang, Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, agar masyarakat diharapkan tetap jaga kesehatan di era Pandemi

Selain itu, MI juga mendorong warga Ciloang  berwirausaha di masa pandemi melalui kegiatan  "Jumat Berkah dan GO-WEST 300 KM" yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Surosowan, Lingkungan Ciloang, Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, Jumat (8/01/2021).

Dihadiri sekitar 15 orang, kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti, Hand Sanitizer, mengecek suhu tubuh, membagikan masker juga membagikan face shield. Hadir dalam acara tersebut Executive Director Muamalat Institute Anton Hendrianto, Branch Manager Bank Muamalat Indonesia Serang Firmansyah Safari, Wirausaha Eko Setyari, dan Pendiri Rumah Dunia Gol A Gong.

Sementara itu, Anton melakukan gowes sepeda sejauh 300 kilometer bersama seorang temannya Eko Setyari sambil menjelajahi Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon. Anton menuturkan, gowes 300 kilometer merupakan simbol semangat, untuk lebih baik lagi di tahun 2021.

"Seperti kita ketahui di 2020 kita semua mengalami terpuruk ya, jadi di 2021 ini semangat harus dikobarkan. Kita ingin Muamalat Institute memiliki kinerja 300 persen lebih baik dari tahun 2020," ujar Anton, Jumat di sela-sela kegiatan.

Ia menyadari target 300 persen itu masih ngambang. "Memang kita bertanya-tanya, bisa enggak ya di 2021 naik 300 persen dari 2020? Saya pribadi belum pernah melakukan gowes sejauh 300 km, tapi saya bakar spirit supaya tetap optimis bahwa kita bisa," terang Anton yang juga pejabat senior di Bank Muamalat Indonesia.

Pendiri Rumah Dunia Gol A Gong, merasa senang dengan adanya program Jumat Berkah ini dari Muamalat Institute di Rumah Dunia.

"Saya berharap Bapak dan Ibu yang hadir disini bisa mengambil apa yang disampaikan dan terapkan dalam kondisi pandemi seperti menjaga kesehatan tubuh dan menciptakan wirausaha di tengah pandemi yang kita alami, " ungkap penulis 'Balada Si Roy' ini saat memberikan sambutan.

Selesai kegiatan sosialisasi ini,  dilanjutkan dengan melakukan 'road show' ke Alun-alun Kota Serang dengan memberikan nasi box kepada pemulung, pengemis, ojek pengkolan, ojek online, tukang becak dan masyarakat lainnya yang terdampak Covid-19

Tags:

Share: