List News

Makassar - Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) menurunkan tim medis BMM Rescue untuk mempermudah proses evakuasi korban bencana gempa bumi berkekuatan 6,2 M yang menimpa wilayah Majene, Sulawesi Barat dan sekitarnya pada Jum'at, (15/01) pukul 01.28 WIB.

Tidak mudah bagi relawan medis ke lokasi bencana di masa pandemi untuk membantu korban, selain akses menuju titik bencana yang sulit, saat ini seluru relawan medis dibutuhkan di rumah sakit atau puskesmas untuk menangani kasus covid-19 yang semakin tinggi. Alhamdulillah, Allah Ta’ala mudahkan proses relawan medis BMM Rescue yang dipimpin oleh dr. Ikhsanul dan kawan-kawan untuk untuk bisa terjun membantu korban gempa Majene – Mamuju.

Tim medis BMM Rescue diberangkatkan dari Makassar menuju Mamuju menggunakan perjalanan darat pada Sabtu (16/01). Mereka mencari jalur paling cepat dan aman dilewati karen banyaknya titik longsor yang diakibatkan gempa Jumat lalu.

Selain peralatan medis, tim BMM Rescue juga menyiapkan 100 tenda untuk hunian darurat para korban bencana, terlebih mereka sangat membutuhkan karena musim hujan sudah datang.

Diharapkan dengan diberangkatkannya tim medis BMM Rescue dapat membantu para korban yang saat ini membutuhkan bantuan. Dan semoga para korban dan tim medis selalu diberikan keselamatan dan kesehatan oleh Allah Ta'ala. Aamiin

 

Tags:

Share: