List News

Jakarta, 11 Desember 2020 – Pandemi Covid-19 berdampak besar bagi segala sektor kehidupan, termasuk sektor pendidikan. Kegiatan belajar mengajar yang sebelumnya dilakukan di dalam kelas, kini harus berjalan secara daring (online). Namun sayangnya, perubahan kondisi tersebut tak diimbangi dengan ketersediaan fasilitas yang mendukung para siswa untuk dapat mengikuti pembelajaran secara daring, khususnya bagi mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi.

Mencermati kondisi tersebut, PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menggandeng Benihbaik.com dan Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) untuk bersinergi bersama dalam memberikan bantuan berupa telepon seluler (ponsel) dan paket kuota internet kepada 150 siswa dhuafa yang terdampak pandemi covid-19. Dengan mengusung tema #TerusBergerakMaju, Telkomsel ingin meringankan beban para siswa dari kalangan dhuafa yang selama ini kesulitan mengikuti pembelajaran daring karena minimnya fasilitas yang dimiliki.

General Manager Mass Market Segment Sales Sumatera, Muharlis Telkomsel mengatakan, “Telkomsel sebagai connectivity enabler dalam penanganan pandemi Covid-19 bersama seluruh pihak secara konsisten menunjukkan kepedulian yang salah satunya diwujudkan melalui pemberian smartphone kepada siswa/i untuk mendukung proses belajar mengajar daring.”

Benihbaik.com dan BMM berperan sebagai mitra distribusi Telkomsel telah mendistribusikan bantuan ponsel dan paket kuota internet ke 6 (enam) provinsi yang ada di Pulau Sumatera. Adapun titik pendistribusian tersebut berada di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, dan Bandar Lampung.

Andy F Noya, CEO & Founder BenihBaik.com mengatakan, "Dulu kita beranggapan teknologi akan mempercepat shifting di segala bidang. Tetapi ternyata virus yang tidak kelihatan memperlambatnya, membuat kita harus berhenti sejenak dari hiruk pikuk kehidupan termasuk pendidikan. Namun demikian, teknologi ternyata juga sangat membantu jika dimanfaatkan dengan benar. Internet dan gadget menjadi kebutuhan, sayangnya tidak semua siswa mampu memilikinya. Kini 150 siswa akan dibantu oleh Telkomsel agar pembelajaran jarak jauh dapat terlaksana dengan baik. Terima Kasih Telkomsel dan BMM yang telah menjadi jembatan kebaikan."

Plt. Direktur Eksekutif, Novi Wardi menyampaikan, ”Sinergi yang dilakukan ini merupakan bentuk kepekaan dan kepedulian sosial yang terjadi di masyarakat, khususnya di dunia pendidikan Indonesia. Insya Allah, BMM berkomitmen untuk terus menjalankan program-program kemanusiaan secara konsisten dan berkelanjutan meskipun di tengah kondisi pandemi.”

Bantuan yang diberikan tersebut diharapkan dapat menjadi solusi agar para siswa tetap semangat belajar dan dapat meraih cita-cita ditengah segala keterbatasan yang ada. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menginsipirasi bagi banyak pihak untuk #TerusBergerakMaju membantu saudara-saudara kita yang terdampak pandemi covid-19.

Tags:

Share: