List News

Yogyakarta - Gunungkidul merupakan daerah perbukitan, pegunungan kapur dan daerah tandus yang sering mengalami kekeringan di musim kemarau. Sedangkan, air adalah kebutuhan yang sangat pokok bagi kehidupan. Oleh karena itu penyediaan air bersih merupakan salah satu kebutuhan utama bagi manusia untuk kelangsungan hidupnya dan menjadi faktor penentu dalam kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk mengatasi hal tersebut, Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) Perwakilan Yogyakarta melakukan sinergi bersama SMA IT Abu Bakar dalam memberikan bantuan berupa air bersih untuk warga yang terdampak kekeringan pada hari Kamis (8/10/20).

Sebanyak 16 tangki air bersih akan disalurkan secara berkala kepada para penerima manfaat yang berada di wilayah Dusun Gagan, Ngelipar, Gunungkidul, Yogyakarta.

Diharapkan sinergi yang dilakukan ini, terlebih pada masa pandemi dapat memberikan solusi bagi mereka yang membutuhkan. Selain itu menjadi bukti nyata kepedulian BMM dalam memfasilitasi kebaikan di tengah masyarakat.

Terima kasih kepada para donatur yang telah mengamanahkan zakat maupun sedekah melalui BMM. Semoga dana yang diamanahkan bisa menjadi penyejuk hati bagi para muzaki serta kebahagian untuk para mustahik. Aamiin

Tags:

Share: