List News

Sukabumi - Hujan deras yang turun pada hari Senin (21/9/20) sejak pukul 16.00 WIB, menyebabkan air di Bendung Katulampa meluap naik. Banjir mengakibatkan banjir bandang di kawasan Cibuntu, Desa Pasawahan, Kec. Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat dan di beberapa wilayah Kec. Cicurug, Kab. Sukabumi.

Banjir bandang menyebabkan runtuhnya jembatan di daerah Cibuntu, jebolnya rumah-rumah, dan beberapa kendaraan hanyut terbawa arus air yang deras. ?Menurut data BPBD Jawa Barat, hingga Rabu (23/9), sebanyak 44 unit rumah rusak ringan, 23 unit rumah rusak sedang dan 49 unit rumah rusak berat.

Untuk membantu para korban banjir di Sukabumi, Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) melalui BMM Rescue mendistribusikan bantuan logistik kepada korban banjir bandang di Kab. Sukabumi, Jawa Barat yang merupakan amanah para donatur.

Bantuan logistik tersebut diserahkan kepada Posko Utama BPBD Sukabumi berupa makanan siap saji, kebutuhan dan perlengkapan bayi, pakaian, alat kebersihan, selimut, matras, air mineral, dan peralatan masak. Selain itu, BMM Rescue juga turut melakukan evakuasi pembersihan puing-puing bangunan serta sampah yang ada akibat banjir bandang.

Terima kasih kepada para donatur yang telah mengamanahkan donasinya melalui BMM. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban saudara kita yang saat ini tertimpa musibah. Aamiin

Tags:

Share: