List News

Jakarta - Anindya Imanina Aini Firdausa, biasa dipanggil Anin, merupakan mahasiswa semester 7 Jurusan Analis Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA yang saat ini menerima Beasiswa Sarjana Muamalat.

Alhamdulillah pada tanggal 13/09/20, Anin berhasil meraih prestasi sebagai The Best Public Speaking Duta GenRe (Generasi Berencana) Putri Jakarta Selatan 2020.

GenRe merupakan program kerja dari BKKBN yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan, serta sikap dan perilaku positif remaja tentang kesehatan dan hak-hak reproduksi guna meningkatkan derajat kesehatan reproduksinya dan menyiapkan kehidupan berkeluarga dalam upaya peningkatan kualitas generasi mendatang.

Anin sebagai Duta GenRe akan memiliki tugas yaitu memberikan informasi dan edukasi terhadap remaja khususnya di Jakarta Selatan agar menghindari pernikahan dibawah umur, seks beresiko, dan Napza. 

Masya Allah.

Anin merupakan salah satu contoh dari success story dari penerima Beasiswa Sarjana Muamalat yang terus berprestasi ditengah keterbatasan. Semoga Anin dan para penerima Beasiswa Sarjana Muamalat lainnya dapat menjadi contoh yang baik bagi seluruh anak-anak muda di Indonesia.

Tags:

Share: