List News

Yogyakarta – Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) Perwakilan Yogyakarta melakukan sinergi dengan Komunitas Guru Peduli dalam memberikan bantuan berupa kursi roda bagi para dhuafa penyandang disabilitas. Sebanyak 11 kursi roda telah disalurkan kepada para penerima manfaat yang berada di wilayah Bantul, Sleman, dan Gunung Kidul, Yogyakarta pada Selasa (15/9/20).

Sinergi yang dilakukan, terlebih pada masa pandemi dapat memberikan solusi bagi mereka yang membutuhkan. Selain itu menjadi bukti nyata kepedulian BMM dalam memfasilitasi kebaikan di tengah masyarakat.

Rina Ekawati, selaku Kepala Perwakilan BMM Wilayah DIY mengungkapkan, "BMM berkomitmen memfasilitasi kebaikan melalui sinergi dengan berbagai pihak guna menuntaskan permasalahan komprehensif tersebut. Agar dapat berintegrasi dengan baik, dibutuhkan koordinasi dalam peran dan tanggung jawab dari setiap elemen masyarakat secara masif demi manfaat yang lebih besar.”

Salah satu penerima manfaat kursi roda adalah Ibu Sutarjo yang tinggal di Patalan, Jetis, Bantul. Beliau mengalami patah tulang dibagian kaki akibat kecelakaan yang ia alami 3 tahun lalu, bahkan kecelakaan yang dialaminya pun mengakibatkan sang Suami tercinta meninggal dunia. Hingga kini kaki Ibu Sutarjo tak dapat digunakan seperti sedia kala, walaupun telah melakukan berbagai pengobatan.

“Terima kasih kepada BMM dan Komunitas Guru Peduli atas bantuan kursi rodanya. Saya sangat berterima kasih dan senang sekali. Semoga kursi roda ini sangat bermanfaat buat saya,” ucap haru Ibu Sutarjo.

Sebagai tambahan informasi selama tahun 2020, BMM Perwakilan Yogyakarta telah melakukan kolaborasi program bantuan kursi roda untuk dhuafa disabilitas dan mendistribusikannya sebanyak 35 kursi roda.

Tags:

Share: