List News

Lampung - Tingginya jumlah angka positif terindikasi covid-19 di Indonesia yang setiap harinya selalu bertambah membuat masyarakat khawatir. Penyebaran virus yang semakin merata, tak hanya di Ibu Kota saja melainkan di kota-kota di luar pulau Jawa, salah satunya Bandar Lampung.

Penyebaran covid-19 di Kota Bandar Lampung saat ini terkonfirmasi positif sebanyak 208 orang dengan 12 orang meninggal dan 167 sembuh. Sebab itu, para tenaga kesehatan yang bekerja di Puskesmas-puskesmas sebagai garda terdepan penanganan covid-19 sangat membutuhkan alat pelindung diri. Sebanyak 30 Puskesmas khususnya di Kota Bandar Lampung ini sangat membutuhkan APD. 

Alhamdulillah pada hari Rabu (2/9/20), Laznas Baitulmaal Muamalat dan Bank Muamalat KC Bandar Lampung menyalurkan bantuan masker kepada tenaga kesehatan di seluruh Puskesmas di Kota Bandar Lampung.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Senior Retail Manager Bank Muamalat KC Bandar Lampung, Budiman kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Bandar Lampung yang diwakili oleh Sekretaris Kepala Dinas dan Kabag Bagian Umum, Dinkes Bandar Lampung. Terhitung sebanyak 30 puskesmas menerima bantuan tersebut.

Semoga dengan adanya bantuan yang diberikan, dapat membantu meringankan beban para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan covid-19. Dan semoga Allah Ta’ala selalu melindungi dan memberikan kita kesehatan. 

Tags:

Share: