List News

Malaysia - Dampak pandemi wabah Covid-19 tak hanya dirasakan oleh warga negara yang tinggal di Indonesia saja, namun dirasakan pula oleh Warga Negara Indonesia (WNI) yang saat ini sedang mencari nafkah di Malaysia.

Sama halnya dengan yang terjadi di Indonesia, Malaysia menerapkan Movement Control Order (MCO) sejak bulan Maret lalu. Sehingga memberikan dampak langsung terutama secara ekonomi kepada sebagian pekerja migran Indonesia di Malaysia. Hal tersebut disebabkan karena mereka tidak bisa bekerja sehingga tidak memiliki penghasilan untuk memenuhi keperluan hidup mereka.

Untuk itu, Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) bersama Forum Komunikasi Masyarakat Muslim Indonesia di Malaysia (FORKOMMI) dan Forum Komunikasi Muslimah Indonesia di Malaysia (FOKMA) menyalurkan bantuan sembako kepada Warga Negara Indonesia (WNI) yang terdampak pandemi covid-19.

Adapun jenis sembako yang diberikan yaitu berupa beras, telur, bawang, mie instant, dan minyak goreng. Alhamdulillah sebanyak 40 KK yang berada di Negeri Sembilan dan Sabah, Malaysia telah menjadi penerima manfaat bantuan tersebut.

Ketua umum FORKOMMI, H. Abdul Haris Nasution, Lc, MA, mengungkapkan, “Alhamdulillah bantuan paket sembako kepada 40 keluarga memberikan banyak manfaat kepada para penerima. FORKOMMI dan FOKMA mengucapkan terima kasih kepada Baitulmaal Muamalat,” ucapnya.

Semoga dengan bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban para WNI yang terdampak covid 19 di Malaysia. Terima kasih pula kepada para donatur yang telah mengamanahkan zakat maupun sedekah melalui BMM. Semoga dana yang diamanahkan bisa menjadi penyejuk hati bagi para muzaki serta kebahagian untuk para mustahik. Aamiin

Tags:

Share: