List News

Program Orphan Kafala merupakan sebuah program yang memberikan bantuan pendanaan yang digunakan untuk perawatan kesehatan, pendidikan, pembimbingan, pelatihan dan rehabilitasi anak-anak korban bencana gempa bumi/tsunami dan konflik pada tahun 2005 silam. Selain itu, dalam program ini juga mencakup rehabilitasi para ibu atau ibu pengganti bagi mereka yang kehilangan kedua orang tuanya.

Dalam hal ini Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) bersama Islamic Development Bank (IsDB) melakukan program kerjasama dengan memberikan beasiswa bagi anak yatim korban musibah gempa bumi/tsunami dan konflik di Aceh.

Selama bulan Maret-April 2020, Orphan Kafala Program (OKP) menyelenggarakan kegiatan Training Bengkel di Kec. Trienggadeng dan Kota Sigli bagi anak yatim korban tsunami dan konflik. Program Training Bengkel ini bertujuan membina dan melatih anak yatim agar memiliki keahlian agar bisa mencari pekerjaan nantinya pasca selesai sekolah menengah atas. Sebanyak 12 anak yatim korban tsunami dan konflik Aceh mengikuti training tersebut.

Nurdin selaku panitia mengatakan “Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu agar anak yatim mampu mengembangkan diri dengan memiliki keahlian di bidang bengkel.” Ucapnya.

Diharapkan, para peserta yang telah mengikuti training tersebut memiliki kemampuan yang memadai untuk mencari pekerjaan dikemudian hari.

Tags:

Share: