List News

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia, terutama di Indonesia masih belum selesai. Efek domino yang disebabkan bahkan semakin parah khususnya di sektor ekonomi, terutama bagi masyarakat menengah ke bawah seperti kaum dhuafa serta pekerja informal yang mengandalkan penghasilan harian. Sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) banyak di antara mereka yang terpaksa harus kehilangan pekerjaan hingga berdampak pula pada penghasilan yang didapat.

Namun, di balik kisah sedih saudara-saudara kita yang terdampak wabah Covid-19 tersebut, tak sedikit pula yang memiliki semangat dan niat baik untuk saling membantu di tengah kondisi sulit ini. Salah satunya yaitu PT. Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin). PT Jalin adalah sebuah perusahaan switching nasional yang mengoperasikan jaringan Link, yang tersebar luas di seluruh penjuru nusantara.

Jalin berinisiasi menggandeng BenihBaik.com dan Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di penghujung bulan Ramadhan yang penuh berkah ini dengan memberikan bantuan paket sembako. Penyaluran bantuan dilaksanakan pada tanggal 21-22 Mei 2020 di tiga wilayah besar di antaranya yaitu Jakarta, Bekasi dan Depok. Sembako ini diterima oleh 843 warga terdampak Covid-19 seperti dhuafa dan para pekerja harian.

Untuk wilayah Jakarta, penyaluran bantuan tersebar di tiga titik lokasi, yaitu di daerah Kapuk, Cengkareng – Jakarta Barat, sebanyak 160 kepala keluarga (KK). Lalu di wilayah Johar Baru, Senen – Jakarta Pusat, sebanyak 150 KK dan di wilayah Koja – Jakarta Utara, sebanyak 355 KK yang menerima bantuan sembako. Sedangkan untuk daerah luar Jakarta, bantuan diberikan untuk masyarakat di daerah Bantar Gebang, Bekasi kepada 100 KK dan di daerah Pancoran Mas, Depok sebanyak 78 KK sebagai penerima manfaatnya.

Alhamdulillah, bantuan yang diberikan oleh Jalin melalui Benihbaik.com dan BMM ini, disambut dengan sangat antusias oleh warga. Dengan adanya bantuan sembako ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang kesulitan untuk bertahan hidup di masa resesi seperti saat ini. Terlebih lagi, di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, mari kita jadikan hal ini sebagai momentum dalam berbuat kebaikan, berbagi kebahagiaan kepada sesama. Semoga apa yang kita ikhtiarkan bersama mendapatkan ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah Ta'Ala. Aamiin.

Tags:

Share: