List News

Seperti halnya kebiasaan anak-anak sekolah setiap hari, waktu pagi adalah waktu sibuk bersiap-siap untuk berangkat ke sekolah agar tidak telat.

Rutinitas keseharian seperti ini yang selalu dilakukan oleh salah satu penerima beasiswa cikal muamalat, Adel Jeddan. Salah satu siswa MI Yusuf Abdussatar Kediri Lombok barat, yang memiliki kemampuan hafalan Al-Qur’an di atas teman-teman seumuran di kelasnya dan di sekolah.

Keadaan ekonomi keluarga Adel bisa dibilang pas-pasan, sang Ayah bekerja sebagai buruh ladang kebun dan sawah hanya memiliki penghasilan yang cukup untuk kebutuhan makan sehari-hari.

Tak hanya itu, jauhnya jarak yang Adel tempuh menuju sekolah tak menurunkan semangatnya bersekolah. Karena jarak antara sekolah dengan rumah mencapai 10km setiap harinya ditempuh Adel tanpa mengenal rasa lelah dan jenuh.

Diluar semua kesulitan yang Adel hadapi, Insya Allah sampai akhir tahun pelajaran di sekolah Adel bisa menyelesaikan 10 Juz hafalan Al-Qur’an dan bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. 

Tags:

Share: