List News

Gempa dengan magnitudo 5,1 mengguncang wilayah Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (10/03/20) pukul 17.18 WIB. Menurut BMKG, pusat gempa tersebut berada pada di darat pada jarak 23 kilometer arah Timur Laut Kota Pelabuhan Ratu, Kab. Sukabumi, Jawa Barat pada kedalaman 10 kilometer.

Alhamdulillah pada hari Sabtu (14/03/20) Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada para korban gemba bumi yang berada di Desa Cipeuteuy, Kec. Kabandungan, Kab. Sukabumi. Lokasi tersebut merupakan daerah terdampak yang paling jauh dan sulit ditempuh karena medan yang cukup berat. Dan para korban masih sangat membutuhkan bantuan.

Paket sembako tersebut diberikan kepada 100 KK yang menjadi korban terdampak gemba bumi. Akibat gempa tersebut, terdapat 152 rumah rusak ringan, 67 rusak sedang, dan 6 rumah rusak berat di Desa Cipeuteuy.

 “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” Tutur Rofiq, Pemuda Karang Taruna Desa Cipeuteuy.

Hingga saat ini, warga yang rumahnya roboh dan rusak berat, terpaksa tinggal menumpang di rumah saudara atau tetangga. Bencana gempa membuat warga trauma meski sebagian tetap bertahan dan selalu siaga terhadap gempa susulan.

Terima kasih kepada para muzaki yang telah menyalurkan zakat dan sedekahnya melalui BMM. Semoga Allah Ta’ala memberikan kelimpahan dan keberkahan rezekinya. Aamiin

 

Tags:

Share: