List News

Raut wajah yang cerah, menghias wajah Anwar Nasution, mahasiswa UIN Sumatera Utara yang merupakan salah satu penerima manfaat Beasiswa Sarjana Muamalat.

Anwar kembali mengkiprahkan prestasinya dengan mendapatkan penghargaan Best Presentation pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN)  Agriculture Fair 2 di Universitas Sumatera Utara pada tanggal 01 Maret 2020.

Karya Tulis Ilmiah yang berjudul “Obat Nyamuk Kudumangan: Daur Ulang Kulit Durian sebagai Alternatif Pembasmi Nyamuk Ramah Lingkungan Guna Mengurangi Gangguan Pernapasan pada Obat Nyamuk yang disebabkan oleh Piretrin” berhasil mengantarkan Anwar menjadi sang Juara. .

“Alhamdulillah, ini lomba kelima kalinya saya mendapatkan juara”, terang Anwar.

Anwar boleh dikatakan beruntung dalam hal ini. Prestasi demi prestasi dapat Anwar raih. Namun, kehidupannya tidak semulus prestasi yang Anwar dapatkan. Problematika kehidupan yang rumit harus menemani sehari-hari Anwar dan keluargnya.

Kedua orang tua Anwar telah berpisah. Kakak Anwar mengalami gangguan jiwa setelah melahirkan anak keduanya dan ditinggal oleh suaminya. Kini Kakak Anwar serta anaknya dirawat oleh Ibu Anwar. Latar belakang keluarga yang penuh dengan cobaan dan ujian tak pernah membuat Anwar putus asa. Sebagai anak satu-satunya yang berhasil kuliah, keinginan Anwar  ingin menaikkan derajat keluarganya.

Tags:

Share: