List News

Bakrie Amanah bersama dengan Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) melaksanakan Rangkaian Festival Muharam Ceria. Salah satunya adalah Khitanan Ceria pada Hari Minggu (5/1/20) yang diadakan di pondok pesantren Darul Arqom, Desa Cipetir, Sukabumi.

Kegiatan khitanan ceria ini turut dihadiri oleh Dewan Pengurus Bakrie Amanah, Maulana Adnan, Kadiv Penghimpunan dan Perwakilan Wilayah BMM, Galeh Pujonegoro, serta para peserta khitan.

Dewan Pengurus Bakrie Amanah, Maulana Adnan mengatakan bahwa Khitanan Ceria ini merupakan bagian dari rangkaian Festival Muharam Ceria dan merupakan event khitanan ke 11. Khitanan ceria ini diikuti oleh 50 anak.

"Tentu pada prinsipnya membantu orang tua yang ingin menjalankan Sunnah Rasulullah untuk anak-anaknya namun terkendala masalah biaya" Ujar Maulana.

Galeh Pujonegoro, Kadiv Penghimpunan dan Perwakilan Wilayah BMM menjelaskan bahwa sinergi yang dilakukan oleh BMM dan Bakrie Amanah untuk berbagi kebaikan kepada sesama,

“Salah satu tugas kita adalah untuk memfasilitasi kebaikan, kita sambut baik niatan mulia antara para orang tua yang ingin sekali mengkhitankan anaknya tapi terkendala dana dengan para donatur yang tengah siap mewujudkan niatan tersebut. Kado manis di penghujung musim libur sekolah untuk anak-anak disini” Ujar Galeh.

Wilayah Desa Cipetir dipilih karena BMM dan Bakrie Amanah akan membangun Rumah Harapan bagi warga yang memiliki rumah tidak sehat dan tidak layak huni.

Rosyid, orang tua dari Darma yang merupakan salah satu peserta Khitanan Ceria mengatakan bahwa khitanan ini sangat membantu warga untuk mengkhitan anak-anaknya.

"Alhamdulillah Ada khitanan masal ini, jadi bisa menyegerakan anak untuk dikhitan. Anak juga jadi berani karena banyak temannya". Ujar rosyid

Tags:

Share: