List News

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Dalam rangka tasyakuran 107 tahun Muhammadiyah pada tanggal (17/11/19) Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM), LPB PDM Sleman, MDMC PP Muhammadiyah, dan Lazismu PCM Gedangsari mengadakan acara penyerahan bantuan sumur bor untuk warga Desa Serut, Gedangsari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Acara tersebut bersamaan dengan acara pengajian tasyakuran Hut ke 107 tahun Muhammadiyah.

Ketua panitia sekaligus Ketua Lazismu Gedangsari, Muhtar Sholikin, S.Pd, juga menyampaikan kemarau yang panjang kali ini direspon LPB dengan pengiriman ratusan tangki air.

Selain itu, respon yang diberikan juga berupa pembuatan sumur bor dengan proses persiapan pengeboran dilakukan sejak 24 Oktober 2019. Dalam hal ini, BMM memberikan bantuan sebesar 51.300.000,- untuk pembangunan sumur bor tersebut.

Air sumur bor ini Insya Allah akan digunakan untuk kemaslahatan umat dan jamaah yang berjumlah lebih dari 200 orang jiwa di Desa Serut, Gedangsari, Gunung Kidul, Yogyakarta

Air sebagai sumber kehidupan tersebut diharapkan dapat menjadi bentuk rasa syukur kita atas rezeki yang diberikan oleh Allah Ta'ala. Serta dihindarinya sifat kufur atas nikmat yang diberikan Allah Ta'ala.

 

Link berita terkait :

http://www.suaramuhammadiyah.id/2019/11/18/milad-107-muhammadiyah-bantuan-sumur-bor-untuk-warga-serut-gedangsari/

http://www.mediamu.id/2019/11/18/sumur-asa-di-tanah-kering-wangon-serut-gedangsari/2/

Tags:

Share: