List News

Alhamdulillaah pada hari Rabu, 4 Desember 2019 BMM telah melakukan agenda bersama dengan Bakrie Amanah dalam rangka survey dan assesment di dua titik lokasi rencana program pembangunan Jembatan Gantung di wilayah Banjar dan Ciamis – Jawa Barat.


Jembatan pertama yang akan dibangun yaitu jembatan yang dilalui oleh sungai Citalahab yang berada di Kp. Bojong Nangka Kel. Taman Sari, Kec. Pamarijan, Kab. Ciamis – Jawa Barat. Warga yang berjumlah 600 jiwa di daearah tersebut mayoritas berprofesi sebagai buruh tani dengan hasil pertanian padi, sayuran dan kacang-kacangan. Aktivitas masyarakat yang menggunakan fasilitas jembatan sekitar 200 orang per hari.

Sedangkan untuk jembatan kedua yang akan dibangun yaitu jembatan yang dilalui sungai Citanduy. Keberadaan jembatan tersebut menjadi sangat penting karena berfungsi menghubungkan antara wilayah Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar. Mayoritas pengguna fasilitas jembatan tersebut adalah siswa-siswi SMP, SMA dan santri pesantren yang tinggal di Dusun Sembung Jay, Desa Mekarmukti, Kec. Banjar, Kota Banjar.
Selain agenda survey, BMM juga melakukan silaturahmi dengan Sekda Pemda Kab. Ciamis serta Baznas Ciamis yang Insya Allah ke depannya akan dilakukan sinergi terkait pembangunan jembatan di wilayah tersebut.


Kami mohon doa dan supportnya dari seluruh masyarakat agar rencana pembangunan jembatan ini dapat terlaksana dengan baik sehingga masyarakat di wilayah Banjar dan Ciamais dapat melakukan segala aktivitasnya dengan lancar khususnya di kedua wilayah tersebut. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para muzaki/donatur yang telah mempercayakan BMM dalam mengelola dan menyalurkan zakat, infak, sedekahnya sehingga semakin banyak mustahik yang terbantu.

Tags:

Share: