List News

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Program Beasiswa Sarjana Muamalat merupakan salah satu bentuk kepedulian dan langkah nyata BMM dalam berkontribusi mencerdaskan kehidupan bangsa dan pada akhirnya diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan serta menguatkan aqidah mahasiswa sejak dini.

Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) dan Bank Muamalat KC Malang telah melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dan seremoni penyerahan Beasiswa Sarjana Muamalat dengan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Penyerahan secara simbolik ini diberikan oleh Manager Pendayagunaan BMM, Jahidin, Branch Manager Bank Muamalat KC Malang, Danang R. Sulendra kepada Wakil Rektor III UMM, Dr. Sidik Sunaryo, S.H., M.H., MSi.

Beliau mengapresiasi kerjasama UMM dan BMM untuk yang pertama kali ini. Harapan beliau Semoga program Beasiswa Sarjama Muamalat melahirkan mahasiswa yang berkarakter dan berjiwa kepemimpinan.

Beasiswa Sarjana Muamalat diberikan kepada 11 mahasiswa UMM dengan total beasiswa yang diberikan Rp 368.000.000 dari mereka berkuliah hingga lulus. Beasiswa yang diberikan tak hanya bantuan pendidikan, namun berupa biaya hidup atau living cost tiap bulannya. BMM juga akan memberikan pelatihan bagi penerima beasiswa, meliputi upgrading leadership, character building, career planning, zakat dan ekonomi Islam serta dilibatkan dalam aktivitas kerelawannya.

Dengan adanya Beasiswa Sarjana Muamalat diharapkan dapat membantu para mahasiswa lulus tepat waktu dan memiliki jiwa sosial yang tinggi nantinya.

"Agar kelak mereka menjadi pemimpin di masyarakat dan tetap berpihak kepada kaum lemah," tambah Jahidin, Manager Pendayagunaan BMM.

Terima kasih kepada para muzaki yang telah menyalurkan zakatnya melalui BMM. Semoga Allah Ta’ala memberikan kelimpahan dan keberkahan rezekinya. Aamiin

Waalaikumsalam Warahmatullah Wabarakatuh

Tags:

Share: