List News

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Sejak bulan Agustus lalu, Bpk. Asrori, seorang warga Kendal mendapat kabar bahagia karena mendapat kesempatan dari Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) dan Bank Muamalat Indonesia untuk direnovasi rumahnya. Bpk. Asrori, yang sehari-hari bekerja sebagai penjual es keliling, merasa terharu dan bahagia ketika mendapatkan kabar tersebut. Tinggal bersama tiga anak dan seorang istri yang bekerja sebagai buruh cuci, Pak Asrori merasa sangat bersyukur atas rezeki yang ia dapatkan ini.

Proses pengerjaan renovasi rumah Bpk. Asrori senilai Rp45.000.000 yang dilakukan sejak bulan September lalu itu pun akhirnya selesai. Untuk itu, pada hari ini, tanggal 1 November 2019 dilakukan seremoni serah terima rumah dari BMM kepada Bpk. Asrori sebagai pemilik rumah. Acara yang dilakukan secara sederhana dan kekeluargaan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab. Kendal, Ketua Baznas Kab. Kendal, Camat Kaliwungu, Kepala Desa serta tokoh masyarakat setempat.

Pada acara tersebut, hadir pula perwakilan dari Bank Muamalat KCP Kendal. Sementara itu, dari pihak BMM sendiri diwakili oleh. Bpk. Galeh Pujonegoro selaku Kadiv. Penghimpunan dan Perwakilan Wilayah BMM. Beliau menyampaikan "ini adalah salah satu bukti bagaimana dana zakat bisa memberi manfaat untuk umat, melalui program rumah berkah muamalat dengan merenovasi rutilahu (rumah tidak layak huni)”.

Pada kesempatan ini, BMM juga ingin berterima kasih kepada para donatur / muzakki yang telah mempercayai zakatnya kepada BMM sehingga semakin banyak mustahik yang dapat merasakan manfaatnya seperti yang dirasakan oleh Bpk. Asrori. Sebagai lembaga amil zakat nasional, Insya Allah BMM selalu berusaha menjaga amanah, profesionalisme serta transparansi demi kemaslahatan umat.

Tags:

Share: