Tentang Kami

Salam CEO

Assalaamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakatuh,

Puji Syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata’ala karena hingga saat ini Baitulmaal Muamalat (BMM) masih dapat berdiri kokoh untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Selama lebih dari 18 tahun berkiprah, BMM selalu berusaha menjadi lembaga amil zakat nasional yang amanah, akuntabel dan transparan.

Di dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, BMM bukan hanya sekedar menghimpun dan menyalurkan dana zakat, infak, sedekah dan juga wakaf dari umat. Namun, BMM selalu berusaha untuk melakukan tata kelola yang baik terutama dalam hal pendistribusian dan pendayagunaan dana zakat, infak, sedekah, serta wakaf guna meningkatkan kesejahteraan umat melalui program-program yang terintegrasi dengan jaringan layanan yang ada di seluruh Indonesia.

Namun demikian, kami tidak pungkiri bahwa tentunya masih banyak kekurangan yang ada di dalam kinerja kami selama ini. Insya Allah kami akan selalu melakukan introspeksi dan berbenah diri untuk meningkatkan layanan yang lebih baik lagi ke depannya. Di dalam era digital saat ini, kemajuan teknologi menjadi suatu hal yang sangat penting yang dapat kami manfaatkan untuk meningkatkan sistem kerja. Dengan didukung pula oleh tim kerja para amil yang solid dan profesional, kami akan berusaha memberikan yang lebih baik lagi untuk meningkatkan manfaat zakat dalam peningkatan kesejahteraan umat.

Mengawali tahun 2019, BMM berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi para mustahik melalui berbagai program yang inovatif, kreatif dan berkesinambungan diantaranya di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dakwah, kemanusiaan serta wakaf produktif.

Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan kepada BMM selama ini. Semoga Allah Subhanahu Wata’ala selalu meridhoi setiap langkah kami dalam menebarkan kebaikan demi tercapainya kemandirian dan kemaslahatan umat. Aamiin Yaa Robbal Aalamiin.

Wassalaamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakatuh.

 

 

Jakarta, 01 Januari 2019

 

 

Teten Kustiawan

Direktur Eksekutif

Baitulmaal Muamalat