Tentang Kami

Salam CEO

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Segala puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah Subhanahu Wata’ala dan sholawat senantiasa tercurah kepada junjungan kita nabi besar Muhammad Shalallaahu ‘Alaihi Wassalam.

Pada 05 Agustus lalu, Bapak Teten Kustiawan memasuki purna tugas sebagai Direktur Eksekutif Baitulmaal Muamalat (BMM). Beliau telah berkontribusi untuk umat melalui BMM selama dua tahun dan menciptakan berbagai inovasi yang kebermanfaatannya dapat terus dirasakan hingga kini. Berkaitan dengan hal tersebut, tentunya alih tugas Direktur Eksekutif perlu dilakukan. Maka saat ini, saya Novi Wardi diberikan amanah sebagai Plt. Direktur Eksekutif BMM menggantikan fungsi dan tugas yang sebelumnya diemban oleh Bapak Teten Kustiawan. Tentunya alih tugas ini membutuhkan proses, tetapi kita harus terus menjalankan roda organisasi dengan kepemimpinan baru saat ini. Aktivitas organisasi harus terus berjalan dan diharapkan tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan kepemimpinan baru.

 

Walaupun berada dalam masa transisi kepemimpinan, tentunya kita tetap semangat dan optimis dapat mencapai target-target lembaga yang telah dicanangkan. Optimisme ini diwujudkan dalam bentuk penguatan dari berbagai aspek keorganisasian yakni pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), penghimpunan berbasis digital, maupun pendistribusian.

 

Terlebih dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, kita dituntut untuk dapat terus bertahan dan semakin meningkatkan produktivitas. Berbagai inovasi dan penyesuaian perlu kita lakukan dalam rangka menjaga produktivitas untuk keberlangsungan organisasi. Bahkan, kondisi pandemi saat ini bisa menjadi peluang yang baik bagi BMM sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional dalam membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tengah dihimpit kesulitan.

 

Akhir kata, semoga dengan adanya transisi kepemimpinan ini dapat menjadi semangat baru untuk terus mengembangkan BMM dari segala aspek. Tentunya kita perlu untuk tetap melanjutkan segala hal yang baik dan merevisi hal-hal yang memang dirasa perlu diperbaiki. Dengan mengharap ridho Allah Subhanahu Wataála, semoga segala ikhtiar dan kerja keras yang dilakukan bersama dapat membawa BMM menjadi lembaga yang lebih baik dalam mengemban amanah, memberikan layanan yang terbaik bagi para muzakki serta meningkatkan kesejahteraan para mustahik. Aamiin Yaa Robbal ‘Aalamiin

Jakarta, 13 Muharram 1441 H / 01 September 2020

 

 

Novi Wardi

Plt. Direktur Eksekutif