Tentang Kami

Salam CEO

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,


Segala puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah Subhanahu Wata’ala dan sholawat senantiasa tercurah kepada junjungan kita nabi besar Muhammad Shalallaahu ‘Alaihi Wassalam.

Alhamdulillah, sebentar lagi umat islam akan menyambut bulan penuh berkah yang dinantikan yaitu Bulan Ramadhan. Setelah Ramadhan 1441 H kemarin umat islam di Indonesia harus melewatinya dengan ujian aktivitas ibadah dari rumah karena pandemi covid-19, maka pada Ramadhan 1442 H ini Alhamdulillah aktivitas ibadah sudah dapat dilaksanakan di Masjiid walau belum sepenuhnya kembali seperti sedia kala. Beberapa ketentuan beribadah di Masjid juga telah diterbitkan oleh Pemerintah sebagai ikhtiar pencegahan penularan virus covid-19. Semoga dengan adanya ikhtiar ini dapat memaksimalkan ibadah kita di Ramadhan ini.

Bulan Ramadhan merupakan momentum yang juga dinantikan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas). BMM (Baitulmaal Muamalat) juga telah melakukan berbagai ikhtiar persiapan untuk memaksimalkan kegiatan di Ramadhan ini. Mulai dari aktivitas penhimpunan, optimalisasi ibadah karyawan, hingga kegiatan pendistribusian dan pendayagunaan. Hal ini dikarenakan untuk menghindari terlewatinya Ramadhan begitu saja dan tanpa makna, Naudzubillahi min dzalik. Terlebih bencana alam beruntun yang menimpa negeri ini beberapa waktu lalu mulai dari banjir di Kalimantan Selatan, gempa bumi di Mamuju, banjir di Jabodetabek, hingga angin topan serta banjir bandang di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat sudah sepatutnya menjadi pengingat kita untuk lebih meningkatkan ibadah, salah satunya melalui kemaksimalan ibadah di Ramadhan ini.

Akhir kata, diharapkan dengan segala ikhtiar tersebut BMM dapat maksimal dalam memfasilitasi kebaikan di Ramadhan ini dan umat islam khususnya di Indonesia dapat melalui ramadhan dengan penuh sukacita serta meraih keberkahan-Nya. Semoga Allah Ta’ala melindungi dan memudahkan kita semua dalam beribadah di Ramadhan ini. Aamiin Yaa Robbal ‘Aalamiin
Jakarta, 24 Sya’ban 1442 H / 07 April 2021


Novi Wardi
Direktur Eksekutif