Tentang Kami

Salam CEO

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

 

Segala puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah Subhanahu Wata’ala dan sholawat serta salam senantiasa tercurah kepada junjungan kita nabi besar Muhammad ‘Alaihissalam.

Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) senantiasa meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam layanan pengumpulan pendistribusian dan pendayagunaan dana Zakat, Infak, Sedekah, dan Dana Sosial Kemanusiaan lainnya (ZIS DSKL).

Salah satu kegiatan terkait layanan yang sedang BMM laksanakan, saat ini telah menyelesaikan dan menyampaikan laporan Qurban Prioritas kepada para mudhohi (pequrban). Terima kasih kami ucapkan kepada para mudhohi yang telah mempercayai BMM dalam menyalurkan hewan qurbannya.

Memasuki bulan September 2019 terasa sangat istimewa karena bersamaan dengan tahun 1441 H. Momentum awal tahun 1441 H sangat penting bagi kita sebagai sarana muhasabah dan berazzam (mencanangkan tekad yang bulat) memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi.

Proses untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik merupakan nilai dari hijrah. Berhijrah dapat berarti menjadi orang yang lebih kuat imannya mendorong lebih kuat untuk berbuat kebaikan kepada diri sendiri maupun kepada orang lain.

Kami sampaikan bahwa dalam rangka meninhkatkan layanan kepada para muzakki dan donatur, BMM telah memiliki QR Code Gopay, LinkAja, dan AkadPay. Selain itu, BMM juga telah melakukan campaign online melalui Kitabisa.com dan media sosial milik BMM. Semoga sarana yang kami sediakan ini semakin mempermudah Anda semua dalam ibadah maaliyah melalui BMM.

Program pendistribusian dan pendayagunaan, semakin intensif kamu lakukan selama bulan Agustus lalu. BMM telah melakukan melakukan kick off pembangunan rumah dan masjid di beberapa lokasi. Kick Off Dusun Zakat Muamalat II Donggala, Sulawesi Tengah, Kick Off Program Benah-benah Masjid di Konawe, dan Kick Off Rumah Berkah Muamalat di Ciladaeun Kab. Lebak, Banten.

Selain itu, dalam program pemberdayaan BMM telah menyelesaikan seleksi di 18 perguruan tinggi. Calon-calon penerima Beasiswa Sarjana Muamalat dari 20 perguruan tinggi yang menjadi target, perguruan tinggi yang telahselesai seleksi meliputi UHAMKA, Universitas Telkom, ITB, IPB, UI, Universitas Diponegoro, Universitas Islam Malang, Universitas Gadjah Mada, Universitas Islam Indonesia, Universitas Hasanudin, STMIK AMIKOM Yogyakarta, Universitas Halu Uleo, Universitas Airlangga, Universitas Negeri Jakarta, UMM, STEI SEBI, STEI Tazkia, dan AMIKOM Purwokerto.

Semoga Allah membimbing kita untuk dapat memberikan manfaat kepada bagi lebih banyak masyarakat Indonesia.

 

Jakarta, 4 Muharram 1441 H / 4 September 2019

Teten Kustiawan

Direktur Eksekutif

Baitulmaal Muamalat